Resep Masakan

resep kue resep rendang

Video Terikini

Get the Flash Player to see the wordTube Media Player.

Bimbingan Karya Tulis Ilmiah Untuk Kandidat Peneliti

IMG_8715Karya tulis ilmiah yang dihasilkan oleh  peneliti merpakan salah satu tolok ukur dalam berkarya, tulisan ilmiah tidak saja merupakan pertanggungjawaban pada pekerjaan yang dibebankan juga pertanggungjawaban kepada masyarakat. Pada saat ini menulis karya tulis ilmiah yang baik dan benar tidaklah susah, banyak panduan-panduan yang mempunyai standar untuk dijadikan bahan acuan dalam menulis ilmiah bagi  para pemula.

Bagi calon   peneliti/kandidat peneliti di Puslit Geoteknologi – LIPI diharuskan untuk dapat menulis hasil penelitiannya kedalam karya tulis ilmiah, sehingga diperlukan kesiapan dalam menulis karya tulis ilmiah yang baik. Umumnya persolan para kandidat peneliti adalah bagaimana menuangkan ide penulisan, pengambilan data, tatacara /urutan penulisan, analisis data, dan menarik kesimpulan, serta penyaluran hasil karya tulis tersebut.

Majalah RISET Geologi dan Pertambangan ingin menyembatani para calon peneliti untuk dapat menulis karya ilmiahnya, sehingga karya tulis ilmiah tersebut menjadi layak dimuat dalam jurnal ilmiah terutama jurnal terakreditasi LIPI maupun DIKTI, dengan bimbingan dari para redaksi senior di Majalah Riset Geologi dan Pertambangan, dengan sistematika yang baik dan benar.

Harapan kami, kandidat peneliti di Puslit geoteknologi dapat membuat karya Tulis Ilmiah yang jujur, lugas dan tidak duplikasi, sehingga dapat dibaca dalam forum ilmiah kebumian baik nasional maupun internasional

Tujuan bimbingan penulisan ilmiah ini merupakan kontribusi Majalah RISET Geologi dan Pertambangan kepada kandidat peneliti (baru)  sehingga dapat menghasilkan karya tulis ilmiah dan dapat diterima pada  Jurnal terakreditasi LIPI maupun DIKTI.

Sasaran meningkatkan kemampuan penulisankarya tulis ilmiah bagi para kandidat peneliti (baru).Menjaring para penulis baru untuk dapat berkarya di majalah RISET Geologi dan Pertambangan Peserta yang merupakan Kandidat Peneliti dapat segera melangkah kedalam jenjang peneliti,Peserta Bimbingan Penulisan Karya Tulis Ilmiah dikut oleh kandidat peneliti dilingkungan Puslit geoteknlogi – LIPI dan UPT Jampang Kulon.

Acara Bimbingan Penulisan Karya Tulis Ilmiah yang berlangsung pada tanggal 18 -19 dan 30 Agustus, dibuka oleh Ka. Puslit Geoteknologi, Dr. Iskandar Zulkarnain, dalam pengantarnya beliau menyatakan pentingnya sebuah Karya Tulis Ilmiah bagi seorang peneliti. Bimbingan kemudian diisi oleh   oleh Dr. Robert Delinom dan Ir. Sudaryanto MT. APU yang menyampaikan  materi penulisan KTI.

  • Share/Bookmark

You must be logged in to post a comment.